Cokipa vs Diklat

15 Nov 2008

Pagi itu berawal dari persiapan ku buat ngikutin diklat paskip di gersik. Sebelum berangkat kami semua melangsungkan upacara pembukaan di sekolah. Barulah kami menuju bumi perkemahan gersik. Sesampainnya disana telah terpasang 5 tenda yang siapa untuk diisi oleh para peserta, panitia dan juga guru pendampingnya. Kemudian kami dikumpulkan untuk mengikuti materi paskibraka. Pukul 11.30 kami semua menuju masjid untuk shalat dzuhur dan makan siang yang ditemani oleh hujan rintik. Pukul (entah jam berapa) kami dikumpulkan untuk memulai out bone yang diisi game game yang diberikan panitia. Kami sekelompok melalui 5 pos dengan banyak banged kekocakan

Di pos 1, kami melakukan permainan gamezone.

Di pos 2, kami beradu kekompakan untuk memindahkan bola ke wadahnya

Di pos 3, kami diminta untuk membuat game sendiri. Mas dimas mengusulkan untuk bermain hompimpa dan slebur sleburan

Di pos 4, kami diminta untuk merangkak dengan ditutupi slayer dan dipandu oleh mas dimas

Di pos 5, disini kami diajak untuk berfikir bagaimana caranya untu melewati 5 meter tanpa menyentuh tanah sama sekali. Disini yang paling kocak karena aku diharuskan untuk memeluk mas dimas (kan gag enak ia)

Setelah itu kami beranjak buat mandi dan berkumpul untuk membahas drama yang akan ditunjukkan untuk presiasi seni. Bertuju kami mendapatkan drama dengan tema horror. Dan akirnya kami memutuskan untuk memainkan crita dimana si cokipa (aku) yang diguna guna oleh kanza (anita) melalui dukun sakti (mas dimas). Dan si dukun meminta setan / pengikutnya (mbak putri) tuk meneror si cokipa. Untuk datenglah sib u kyai (rossi) yang menyelamatkan si cokipa dari si dukun sakti itu. Saat acara apresiasi seni.api unggun kami semua banyak yang melanggar aturan. Sehingga pihak panitia marah marah membuat waktu untuk jelajah malam tertunda beberapa jam. Saat jelajah malam kami sekelompok diajarkan akan nilai nilai yang ada dalam paskip. Kami saling sharing dan curhat serta saling belajar nilai hidup. Setelah selesai kami sekelompok kembali lebih awal dr kelompok lain, karena kami kelopok 1. Aku tidur sejenak, melepas lelah. Tak lama kemudian aku mendengar teriakan untuk bangun. Aku pun bangun dan mencari mas dimas untuk membantuku mencarikan pin. Untung saja pencarian pin tak jadi di kuburan. Tapi ditempat lainnya. Setelah mendapatkan pin paskip aku pun tidur coss udah cape.


TAGS Fonega SMA Negeri 11 Surabaya


-

Search

Follow Me

Recent Post