Kartini Untuk Semua

15 May 2009

Banner Postingan Hari KartiniIbu kita Kartini Putri sejati
Putri Indonesia Harum namanya
Ibu kita Kartini Pendekar bangsa
Pendekar kaumnya Untuk merdeka

.. Siapa sih yang enggak pernah tau lirik lagu itu? Lirik laguyang terlihat menggambarkan tentang seseorangyang sangat dihargai di Indonesia. Hem, saatnya penulis sedikit berbicara serius, “Siapa sosok itu sebenarnya? Permpuan itu bernama Raden Ayu Kartini, yang biasa dipanggil Ibu Kartini, itu adalah perempuan yang telah berjasa besardengan semangat kegigihannya telahmengembalikan hak - hak wanita yang dulunya sempat tak pernah dipandang di mata kaum laki - laki.

Sejenak, aku sempat berfikir tentang segalasesuatu yang dilakukan Ibu Kartini. Segelaupaya, pengorbanan dan tindakan yang dilakukan Ibu Kartini demi kelangsungan kehidupan perempuan pribumi. Dan itu semua sangat mulia, sangat berjasa dan sangat wah. Karna Ibu Kartini, semua perempuan pribumi bisa bersekolah hinggakini.Sejak perjuangan yang dilakukan Ibu Kartini, sekolah - sekolah wanita mulai muncul dan tumbuh hingga di pelosok - pelosok bumi tanah air ini. Dan sepatutnya, kini kita harus menyadari dan meghargai apa saja yang telah dilakukan Ibu Kartini. Perjuangannya yang sangat mulia, perjuangannya yang patut dikenang. Ibu Kartini itu simbol dari kebebasan perembuan pribumi.”

Hanya itu, yang bisa saya ungkapkan untuk seseorang yang sangat besar di mata saya. Dan mungkin, untuk ke depannya, Kartini - Kartini yang lainnya akan segera muncul dan membawa Indonesia ke pintu gerbang yang diharapkan. Mungkin, aku berharap bisa menjadi seorang Kartini.

- Sekian -


TAGS Fonega SMA Negeri 11 Surabaya


-

Search

Follow Me

Recent Post